Fungsi Komponen Pada Motor

1.Busi
Adalah suatu komponen yang berfungsi untuk memberikan loncatan bunga api listrik/untuk membakar bahan bakar dalam sistem pengapian didalam ruang bakar.
2.Kepala silinder(silinder heat)
adalah suatu komponen yang berfungsi untuk membatasi bagian atas dari silinder ,sebagai  dudukan tempat dari busi,sebagai tutup bagian atas silinder,mencegah terjadinya kebocoran gas dari dalam ruang bakar.
3.Silinder
Adalah suatu komponen yang berfungsi untuk membatasi bidang atau torak biar tidak berubah dari tempatnya,sekaligus merupakan jalanya torak yang bergerak naik turun disepanjang langkah torak.
4.Torak
Adalah suatu komponen yang berfungsi untuk menerima gaya dari hasil pembakaran hingga mendorong diatas kepala torak yang diteruskan kebatang torak hingga keporos engkol.
5.Saluran masuk
Adalah suatu komponen yang berfungsi untuk menghubungkan gas antara campuran udara dan bensin dari karburator yang dialirkan melalui ruang silinder hingga ruang bakar atau dalam proses pembentukan tenaga dari pembakaran atau panas.
6.Saluran buang
Adalah suatu komponen atau alat yang berfungsi untuk mengalirkan gas dari hasil pembakaran(gas bekas)yang dikeluarkan melalui pintu buang masuk ke knalpot,baru ke udara luar.
7.Batang torak

Adalah suatu komponen yang berfungsi untuk menerusakn gaya dari gerakan torak naik turun hingga ke poros engkol.
8.Poros engkol
Adalah suatu komponen yang berfungsi untuk mengubah gerak lurus yang berasal dari batang torak hingga menjadi gerakan putaran oleh poros engkol.
9.Pegas torak
Adalah suatu komponen yang berfungsi untuk menerima percikan pelumas dari hasil pembakaran dan berfungsi untuk meneruskan cairan ke seluruh dinding silinder yang menggunakan gerakan naik turun torak dengan silinder,sehingga didapatkan kompresi secara maksimal.
10.Pena torak
Adalah suatu komponen yang berfungsi untuk merakit dari kedua komponen yaitu torak dengan batang torak dan juga sebagai penumpu dari gaya atau tenaga yang dibawa oleh torak kebtang torak.

Comments

Popular posts from this blog

Misteri di Balik Kucing Hitam