Saturday, October 20, 2012

Kasus Kejahatan yang Belum Terungkap

0 comments

Canggihnya alat kerja penegak hukum saat ini, masih banyak yang belum bisa mengungkap berbagai kasus kejahatan. Kita tak akan bicara soal kasus korupsi yang terlalu banyak konspirasi di dalamnya. Melainkan aksi kriminal atau tindak pidana yang tercatat di dunia internasional. Shortly, the case hasn't been closed. 

1 .Pencuri Kembar Menciptakan Alibi Sempurna 
Kerugian : 5 Juta Euro




Pada 25 Peb 2009, tiga perampok bertopeng dengan berani beraksi di Kaufhaus Des Westens, department store terbesar kedua di Eropa. Melalui tangga tali, orang-orang mampu merampok lantai utama tanpa terdeteksi setiap sensor atau alarm. Tapi satu kesalahan fatal yakni, ada yang meninggalkankan sarung tangan tunggal dan akhirnya menciptakan situasi aneh. DNA ditemukan pada sarung tangan yang cocok DUA orang: kembar identik diidentifikasi sebagai Hassan dan Abbas O.

hukum Jerman mensyaratkan bahwa setiap orang secara individual dihukum dan karena DNA mereka sangat mirip, tidak dapat secara eksklusif dikaitkan ke bukti. Polisi Jerman dipaksa untuk membebaskan mereka berdua, dan orang ketiga belum ditemukan hingga sekarang.

 2. Dan "DB" Cooper - Kejahatan Penerbangan AS 
Kerugian : 200.000 Dollar AS




Pada malam sebelum Thanksgiving, 24 November 1971, seorang penumpang dengan nama Dan Cooper naik pesawat di Portland, OR menuju Seattle. Mengenakan setelan dan jas hujan, kacamata hitam serta membawa tas kerja, ia duduk diam di bagian belakang pesawat. Setelah tenang menyalakan rokok, ia meminta wiski dari pramugari dan kemudian menyerahkan catatan. Bunyinya, "AKU MEMILIKI BOM DALAM TAS. SAYA AKAN MENGGUNKAAN JIKA PERLU. AKU INGIN KAMU DUDUK DI SEBELAHKU. PESAWAT ANDA SEDANG DIBAJAK."

'Dia menuntut $ 200.000 dan empat parasut saat tiba di Seattle. Ketika pesawat mendarat, ia melepas semua penumpang, kecuali pilot, kopilot, dan pramugari. Begitu uang itu diberikan di tengah-tengah landasan pacu terang-terang, Cooper menuntut pilot lepas landas menuju Meksiko, terbang pada ketinggian 10.000 kaki. Tak lama setelah lepas landas, ketika berada di barat laut pegunungan Portland, Cooper memakai parasut dan melompat. Kemudian dia tidak pernah terdengar dan terlihat lagi.

Apakah dia bertahan? Pada tahun 1980, sekitar $ 6000 ditemukan dari uang dalam bundel di pantai, namun tidak ada tanda-tanda mayat seseorang. Kasus ini tetap terbuka dan merupakan kejahatan yang belum terpecahkan dalam sejarah penerbangan AS.


3. Pencurian Di Museum Seni Gardner 
Kerugian : 300 Juta Dollar AS




Pada tanggal 18 Maret 1990, sehari setelah Hari Saint Patrick, sekelompok polisi tiba di pintu Museum Isabella Stewart Gardner di Boston, mengaku telah menerima pengaduan telepon ada masalah di museum.

Melanggar protokol, petugas keamanan museum mengizinkan mereka masuk. Salah satu pria mengatakan ia memiliki surat perintah penangkapan penjaga, dan mereka meyakinkannya untuk menjauh dari pos. Kelompok "polisi palsu" tersebut segera memborgolnya.
Para pencuri melarikan diri bersama 13 lukisan, termasuk masterworks oleh Rembrandt, Vermeer, dan Degas, bernilai sepertiga miliar dolar. Sampai saat ini, belum ada yang ditangkap dalam hubungannya dengan kejahatan, dan lukisannya belum ditemukan.


4. Perampokan Di Jepang 
Kerugian : 300 Juta Yen




Tokyo, Jepang 10 Desember 1968... Sebuah mobil bank Nihon Shintaku Ginko mengangkut 300 juta Yen ($ 817.000 AS) dari kantor cabang. Di tengah jalan, mobil tersebut ditepikan oleh seorang polisi yang mengendarai sepeda motor, dan memperingatkan mereka ada sebuah bom yang ditanam di bawahnya.

Karena sebelumnya para petugas bank sudah mendapat ancaman bom, empat petugas tersebut keluar kendaraan dan memeriksa bagian bawah mobil. Beberapa saat kemudian asap dan api terlihat di bawah kendaraan, menyebabkan para pegawai bank lari mencari perlindungan.

Tentu saja, ternyata asap itu palsu. Sang polisi palsu melompat ke dalam mobil dan melaju dengan cepat dengan hasil curian. Dari hasil penyelidikan selanjutnya, meskipun ada 120 lembar bukti dan melibatkan 170.000 penyidik,  sang pelaku tidak pernah tertangkap hingga sekarang.


5. Pencurian Berlian Terbesar
Kerugian : 100 Juta Dollar AS



Ini adalah pencurian berlian terbesar dalam sejarah dan dari lemari besi dunia yang paling sulit ditembus, yang terletak di Antwerp, Belgia. Dua lantai di bawah Diamond Center, lemari besi itu dilindungi oleh kunci dengan 100 juta kemungkinan kombinasi, serta panas / gerak sensor, radar, medan magnet, dan kekuatan keamanan swasta.

Sebuah ada akhir pekan di bulan Februari, para pencuri mampu diam-diam masuk lemari besi, membuka kotak penyimpanan , dan kabur dengan harta berkilauan.

Meskipun Leonardo Notarbartolo tertangkap dan dihukum 10 tahun, ia dibebaskan secara bersyarat. Notarbartolo pernah bercerita dalam sebuah wawancara di Wired Magazine, bahwa yang dicuri hanya $ 20 juta dan merupakan bagian dari konspirasi besar yang melibatkan penipuan asuransi. Apapun - hasil curian tidak pernah ditemukan dan semua orang benar-benar membawa kabur berlian seperti bandit.


6. Perampokan Chicago First National Bank 
Kerugian : 1 Juta Dollar AS




Pada Jumat, Oktober 7, 1977, sebelum Weekend Peringatan Columbus Day, seorang pekerja bank menghitung $ 4 juta dolar dalam bentuk tunai dan disimpan dalam keranjang uang terkunci dalam lemari besi yang dijaga ketat, dua lantai di bawah Chicago First National Bank. Kemudian poof! Selasa pagi, uang dihitung lagi, dan tepat $ 1 juta dolar - pecahan $ 50 dan $ 100 dan berat lebih dari 80 pound - telah menghilang ke udara! Siapa pelakunya, belum pernah terungkap.


7. Pencurian Harry Winston 
Kerugian : 108 Juta Dollar AS


  


Pada tanggal 4 Desember 2008, empat orang, tiga di antaranya mengenakan wig pirang panjang dan menyamar sebagai perempuan, masuk ke dalam toko perhiasan di Paris yang terkenal sebelum tutup. Setelah masuk, mereka mengacungkan senjata kaliber .357 dan sebuah granat tangan. Kurang dari 15 menit kemudian mereka melarikan diri dengan berlian, rubi, dan jamrud bernilai sekitar $ 108 juta AS.

Para penyidik percaya ini adalah pekerjaan geng Serbia yang terkenal di dunia kriminal, Pink Panthers, dan bertanggung jawab atas $ 132.000.000 dalam perampokan di seluruh dunia. Sayang, kasus yang melibatkan geng tersebut tidak pernah tertangkap.

8. Pencurian Salib Tucker
  


Salib Tucker - nama diambil dari nama penyelam yang menemukannya, Teddy Tucker, pada tahun 1955 dari bangkai kapal 1594 di San Pedro .

Salib Tucker terbuat dari emas 22-karat yang berhiaskan dengan zamrud hijau berkilau dan dianggap tak ternilai harganya. Namun, Tucker menjualnya kepada Pemerintah Bermuda untuk harga yang tidak disebutkan.

Pada tahun 1975, Salib dipindahkan ke Museum Seni Bermuda untuk ditampilkan bagi Ratu Elizabeth II. Tidak ada yang tahu kapan atau bagaimana, tapi selama masa transisi ini, pencuri yang pintar menggantikan asli dengan replika plastik murah. Agaknya,artefak historis ini dilebur, dilucuti permatanya, dan disalurkan ke dalam Black Market.





Sumber:

Leave a Reply

Labels